Tips Memilih Pakaian Anak yang Terbaik

Viralkan.id – Tips Memilih Pakaian Anak yang Terbaik. Kali ini kita akan membahas tentang tips memilih pakaian untuk anak. Kita tahu bahwa jenis, corak dan motif baju menjadi kebanggaan bagi anak, apa lagi jika hari besar telah datang seperti Hari Raya Idhul Fitri. Salah satu yang di nanti anak kita adalah mempunyai pakai baru pada hari tersebut. Namun, seringkali saat kita membelikan mereka baju, mereka tidak mau memakainya karena beberapa faktor yang sering kali kita kurang mengetahui. Tidak hanya itu, agar kita tidak salah memilih pakaian anak, alangkah baiknya jika kita mencari tahu tips memilih pakaian untuk anak kita. Berikut tips yang bisa kami berikan untuk anda:

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-hand-o-right”]Pertama : Baju yang Memiliki Corak Unik seperti Tokoh Kartun

Baju yang mempunyai corak unik selalu bisa menarik bagi anak kita. Unik disini adalah pakaian yang memiliki gambar yang lucu dan unik dari tokoh karakter kartun, khususnya kartun yang menjadi kesukaan si kecil, pasti baju yang anda belikan akan di cupak alias (cuci pakai, cuci pakai) 🙂 .

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-hand-o-right”]Kedua : Pakaian yang Memiliki Edukasi

Saat masa kanak-kanak, pendidikan karakter adalah satu hal yang paling penting bagi anak kita. oleh karena itu, kita bisa memulai pendidikan karakter dari sekeliling kita, termasuk baju yang di pakainya. baju yang di pakai bisa mengambil dari karakter tokoh, pelajaran matematika, agama dan sosok yang menginspiratif. Kita bisa mengambil contoh, pakaian baju yang mengajak anak kita untuk pintar menghitung, seperti gambar yang mengajarkan penjumlahan atau baju yang mengenalkan dengan tokoh nasional. Bisa juga baju yang memberikan edukasi terhadap agama.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-hand-o-right”]Ketiga : Pakaian yang Mengajarkan Karakter Islami

Anak religius dan taat beragama adalah dambaan bagi semua orang tua, tidak terkecuali pembaca yang budiman. Untuk mengajarkan anak kita agar mempunyai jiwa religius dan mengenal agama bisa di mulai dari cara berpakaian. Salah satunya dengan memberikaan pakaian yang islami. Untuk anak perempuan bisa kita ajarkan dengan memakai Jilbab sejak kecil, ini untuk membiasakan mereka dengan Jilbab. Dengan terbiasa menggunakan jilbab sejak dini, maka ketika dewasa mereka sudah terbiasa dan InsyaAlloh akan lebih Sholehah. Anak laki-laki pun harus demikian, ajarkan dengan menggunakan Gamis ketika sholat atau acara-acara keagamaan. Walaupun itu tidak wajib, setidaknya kita akan mengajarkan kepada anak kita untuk berpakaian yang sopan ketika menghadap sang Kholik pada saat kita sholat.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-hand-o-right”]Keempat : Pakaian Anak yang memiliki bahan berkualitas

Satu ini tidak kalah penting untuk pakaian anak kita, bahan menjadi dasar nyaman atau tidak pakaian yang kita miliki. Untuk itu, kita harus pintar memilih baju dengan bahan dasar yang berkualitas dan tentunya nyaman untuk di gunakan sang buah hati. Jika pakaian yang kita beli memiliki tiga kriteria diatas namun memiliki bahan yang jelek, pasti saat di gunakan akan terasa tidak nyaman sehingga anak kita tidak akan memakainya lagi.

Itu lah beberapa tips yang bisa kita gunakan untuk memilih pakaian anak yang terbaik bagi anak-anak kita, semoga bermanfaat.

loading...