Manfaat dan Cara Membuat Masker Buah Naga

Viralkan.id – Ternyata Masker Buah Naga begitu banyak manfaatnya. Siapa sangka ternyata buah yang rasanya manis dan enak ini tidak hanya bermanfaat bagi tubuh pada saat kita mengkonsumsinya. Dalam hal untuk memelihara kecantikan khasiat buah naga juga ternyata ampuh untuk kulit wajah dengan menjadikannya masker buah naga karena manfaat buah naga berdasarkan kandungannya sangat cocok bagi kulit wajah Anda.

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Kandungan dan Manfaat Buah Naga

Kandungan buah naga dalam 100 gramnya mengandung protein 0, 53 g, kalori 60 kkal, karbohidrat 11, 5 g, vitamin C 9,4 mg, serat 0,71 g, fosfor 87 mg, kalsium 134,5 mg, zat besi 0,65 mg, serta kandungan airnya sebanyak 90%.

Sumber Vitamin B12
Kandungan vitamin B12 menjadikannya buah ini bermanfaat sebagai perangsang nafsu makan yang baik. Utamanya untuk orang-orang yang sedang dalam masa penyembuhan, buah naga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Kaya akan Serat

Bagi yang mempunyai masalah dengan pencernaan seperti susah buang air besar ataupun sembelit buah naga sangat bermanfaat karena kandungan seratnya yang cukup tinggi

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Kaya akan Mineral

Mengandung mineral yaitu fosfor dan kalsium sehingga khasiat buah naga dalam pembentukan gigi, tulang, serta perkembangan sel menjadi sangat baik.

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]MengandungAntioksidan

Buah naga adalah sumber antioksidan yang bagus guna menangkal serangan dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dan berbagai masalah kesehatan akut lainnya.

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]MengandungProtein
Protein adalah nutrisi yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh dalam membentuk enzim, hormon, dan senyawa lainnya.

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Rendah lemak
Ternyata, biji-biji kecil yang banyak terdapat di dalam buah naga ini adalah lemak tak jenuh yang berguna untuk menjaga kesehatan karena dapat menurunkan kolesterol baik dan juga menghilangkan kolesterol jahat.

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Berikut ini Manfaat Buah Naga untuk kecantikan

Menurut penelitian para ahli, ternyata buah naga yang mempunyai kandungan air hampir 90% juga mempunyai kandungan DNA kolagen yang ampuh untuk menjaga elastisitas kulit. Akan tetapi hal ini hanya bisa didapatkan jika buah naga sudah diolah sedemikian rupa sehingga bisa menjadi bahan kosmetik yang berupa krim wajah.

Kandungan vitamin yang tinggi pada buah naga bermanfaat untuk antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Jika digunakan sebagai masker buah naga maka bisa mencegah munculnya jerawat.

Apabila buah naga di ekstraksi maka seluruh bagian dari buah naga bisa dimanfaatkan guna memperbaiki kulit yang rusak seperti akibat luka. Di negara barat ternyata buah naga sudah dimanfaatkan sebagai anti sunburn (meredakan panas karena terbakar oleh sinar matahari) oleh karena kandungan protein, air, kemampuannya menarik air, zat kimia hydroyproline serta DNA kolagen yang ada di dalam buah naga bisa menormalkan kembali sel-sel epitel yang telah rusak.

Buah naga bisa pula digunakankan sebagai scrub yang berfungsi untuk mengelupas sel-sel kulit yang sudah mati, selanjutnya diganti dengan sel-sel kulit baru yang lebih bagus. Itu karena didalam buah naga terdapat biji kecil-kecil yang rata di seluruh buahnya.

Semua jenis dari buah naga mempunyai kandungan vitamin yang banyak, terutama vitamin E dan C. Kedua jenis vitamin ini dikenal karena mampu menjadi antioksidan yang baik untuk kulit, terutama guna menghambat proses penuaan dini dan juga untuk mengatasi kerutan yang ada di wajah (antiwrinkle).

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Cara Membuat Masker Buah Naga :

Kandungan buah naga yang sangat banyak manfaatnya untuk kecantikan kulit wajah sudah layak untuk di jadikan sebagai masker buah naga yang alami original tanpa bahan tambahan lainnya. Berikut ini cara membuat masker buah naga yang alami dan original tanpa bahan tambahan lainnya :

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Pastikan Anda memilih buah naga yang masih fresh dan segar ( tidak busuk atau setengah busuk ),

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Ambil daging buah naga tersebut, dengan menggunakan sendok atau dengan cara di kupas,

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Tempatkan buah naga dan dihaluskan hingga bertekstur pasta

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Taruhlah hasil dari buah naga yang sudah dihaluskan tersebut pada tempat yang bersih,

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Masker sudah siap untuk di gunakan

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Cara Menggunakan Masker Buah Naga :

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Bersihkan wajah dengan menggunakan sabun dan air bersih,

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Keringkan wajah dengan menggunakan handuk, tisu, bisa juga kain yang bersih dengan cara ditepuk-tepuk

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Jika wajah sudah kering, oleskan masker buah naga original ini pada wajah secara merata.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Lakukan menggunakan masker buah naga alami ini dengan rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Demikian Informasi seputar kandungan buah naga, manfaat buah naga untuk kecantikan serta cara membuat masker buah naga. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di aplikasikan agar kulit wajah Anda semakin sehat dan berseri sepanjang hari.