Kisah Inspiratif Pria Tua Berpenampilan Lusuh beli Harley Davidson

Viralkan.id-Pernah mendengar kisah bagaimana seseorang di abaikan lantaran penampilannya. Apakah Anda merasa percaya diri jika tidak punya uang masuk ke dealer motor atau mobil yang berharga mahal. Walaupun penampilan Anda sudah Anda sulap sedemikian rupa sehingga mendekati penampilan orang-orang kaya. Mungkin lain ceritanya jika kantong Anda tebal berisi uang yang banyak maka masuk ke manapun atau mau beli apapun Anda merasa percaya diri.

Namun apakah jika Anda sudah kaya maka penampilan Anda masih lusuh dan sederhana? Tentu saja tidak bukan? Normalnya seorang manusia di jaman sekarang adalah menjaga penampilannya yang utama, walaupun isi kantong cukuplah buat hidup kita (dicukup-cukupin maksudnya) hahaha…

Kisah inspiratif ini terjadi di negeri Thailand, seorang pria tua ini sudah berkeliling ke beberapa dealer sepeda motor Harley Davidson yang di jumpainya disana dengan hanya memakai kaos polos dan celana abu-abu yang sudah usang serta tidak lupa juga sepasang sandal jepit yang merupakan simbol dari sandal yang di pakai masyarakat kelas bawah (Namun jangan salah artis Korea juga pernah lho memakai sandal jepit haha). Konsekuensi dari apa yang di pakainya adalah otomatis pria ini memberikan sinyal bahwa dia tidak akan mampu membeli superbike mahal paling legendaris itu.

Dikutip Viralkan.id dari worldofbuzz, Selasa (2/5), pria tersebut telah pergi dari dealer ke dealer yang lain dan otomatis dilayani dengan kurang menyenangkan oleh pegawai dealer karena penampilannya tersebut. Sampai suatu saat akhirnya ia dilayani dengan sangat ramah di salah satu dealer dan siapa yang menyangka, dalam waktu 10 menit, pria itu memutuskan untuk membeli dan berkata, “Saya akan memilikinya!”

Kemudian ia pun mengeluarkan uang sebesar RM 75,147 atau kira-kira Rp 231 juta dari celana longgar miliknya dan memutuskan untuk membayar sebuah motor Harley Davidson. Dealer-dealer seelumnya tidak melayaninya dengan baik jika mengetahui ini pastinya akan menyesal hehe.

Kisah pria tua yang membeli sebuah motor Harley Davidson ini kemudian menjadi viral setelah kakak perempuannya mengunggahnya di media sosial. Menurut pengakuan saudara perempuannya, pria tua sederhana ini biasa dikenal dengan sebutan Lung Decha. Dia merupakan seorang mekanik jujur dan seorang pekerja keras yang sudah pensiun dari pekerjaannya. Dia tidak merokok, minum atau berjudi. Setelah bekerja keras sepanjang hidupnya, dia memutuskan untuk menggunakan tabungannya untuk mendapatkan motor bagus yang dia impikan.

Pelajaran yang berharga dapat kita temukan dari kisah Inspiratif ini. Kejujuran dan kesederhanaan serta kerja keras akan membuahkan hasil yang menyenangkan.