Khasiat Daun Kemangi untuk Menyembuhkan Demam

Viralkan.id – Khasiat Daun Kemangi untuk Menyembuhkan Demam. Pada dasarnya demam bisa terjadi karena di dalam tubuh terdapat infeksi mikroorganisme ( virus, bakteri, parasit ). Namun demam juga dapat di akibatkan dari faktor non infeksi seperti adanya kompleks imun atau peradangan / inflamasi lainnya.

Demam yang terjadi biasanya adalah ketika bakteri atau virus berhasil masuk ke dalam tubuh, maka berbagai jenis sel darah putih atau leukosit melepaskan ‘zat penyebab demam ( pirogen endogen )’. Hal inilah yang kemudian memicu adanya proses produksi prostaglandin E2 di hipotalamus anterior, sehingga meningkatkan nilai–ambang temperatur dan terjadilah demam. Pada saat demam, hipotalamus bertugas untuk mengendalikan kenaikan suhu. Sehingga, suhu tubuh jarang sekali melebihi 41 derajat Celsius.

Dari beberapa penjelasan umum tentang demam tersebut, bagaimanapun penyebabnya, maka demam termasuk ke dalam kategori penyakit kronis yang harus mendapat perhatian untuk langsung di tangani. Daun kemangi adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah demam tersebut dengan cara yang alami ( herbal ).

Bahan-bahan dan cara penggunaan daun kemangi untuk mengatasi masalah demam adalah sebagai berikut :

1. Bahan-bahan

– Ambil daun kemangi sekitar 12 gram

– Ambil gula 1 sendok teh

– 1 sendok teh bubuk kapulaga

2. Cara Membuat dan Penggunaannya :

– 12 gram daun kemangi yang sudah di persiapkan, dicuci hingga bersih.

– Rebus 1/2 liter air.

– Kemudian di campurkan dengan bubuk kapulaga dan gula yang sudah di persiapkan

– Lalu setelah dingin, minumlah sekaligus dan lakukan ini dua kali sehari.

loading...