Khasiat Daun Kemangi untuk Mengatasi Rasa Mual

Viralkan.id – Pernah merasakan mual?? Mual merupakan salah satu gangguan pencernaan, mual bukanlah penyakit melainkan sekedar gejala atau akibat dari sebuah masalah yang lain. Mual adalah efek samping umum dari banyak obat. Selain itu mual juga bisa di sebabkan oleh sakit kepala, virus di perut, stres, bau yang tidak enak, makanan basi, alkohol, narkoba atau bisa saja karena terlalu banyak atau terlalu sedikit makan atau minum.

Mual atau rasa yang tidak enak pada perut adalah keadaan yang umum terjadi, akan tetapi membuat kita menjadi tidak nyaman. Tahukah Anda, ternyata khasiat daun kemangi bisa untuk mengatasi rasa mual. Untuk mengatasi rasa mual jika kita memanfaatkan daun kemangi, caranya adalah dengan menjadikan daun kemangi menjadi semacam minuman teh.

Ada banyak khasiat dan manfaat dari teh yang dibuat dari daun kemangi ini seperti disentri, serta menurunkan panas ( sebagai antipiretik ) dan tak lupa adalah untuk mengatasi mual Anda. Cara untuk membuat minuman dari daun kemangi untuk mengatasi rasa mual adalah :

Bahan – Bahan :

– Daun Kemangi

– Air Hangat secukupnya.

Cara Membuat dan Penggunaanya adalah :

– Satu sendok makan daun kemangi kering di seduh dengan setengah cangkir air, lalu kemudian di minum.

– Jika diperlukan bisa di tambahkan madu yang berfungsi sebagai pemanis.

Demikian artikel “Khasiat Daun Kemangi untuk Mengatasi Rasa Mual” yang bisa Anda lakukan jika sewaktu- waktu Anda merasakan mual.

Silahkan di Like & Share jika bermanfaat…..