Khasiat Ampuh Daun Kemangi untuk Menyembuhkan Sariawan

Viralkan.id – Pernahkan Anda merasakan sakit sariawan? Sebagian besar dari kita pasti pernah merasakan sakit dan terganggunya pada saat kita sariawan. Daerah yang bisa terjadi sariawan diantaranya pada pipi, gusi, lidah, bibir serta langit-langit mulut. Selain dari itu juga bisa menyebabkan pendarahan, bengkak dan warna yang memerah.

Penyakit sariawan biasa di kenal dengan stomatitis atau dalam istilah kedokteran gigi adalah Stomatitis Aftosa Rekuren (SAR), yaitu peradangan atau pembengkakan yang terjadi pada lapisan mukosa mulut. Pada dasarnya sariawan bukanlah penyakit yang serius, hanya saja jika pada saat kita terkena penyakit sariawan ini maka kita akan merasa tidak nyaman dan merasa terganggu karena kita akan mengalami kesulitan pada saat makan maupun saat akan berbicara.

Secara sederhananya sariawan adalah luka kecil yang terdapat atau menyerang pada daerah mulut di sekitar pipi, lidah, langit-langit, gusi, atau bahkan bisa sampai di belakang tenggorokan. Sariawan memang tidak menular kepada orang lain. Tetapi biasanya jika dalam satu keluarga ada kecenderungan mengalami “kebiasaan” sakit sariawan ini. Jadi, misalnya Anda sering mengalami sakit sariawan ini maka kemungkinan 90% anak Anda akan mengalami sariawan juga. Biasanya perbandingan 1 dari 5 orang seringkali secara rutin terserang penyakit ini.

Khasiat Ampuh Daun Kemangi untuk Menyembuhkan Sariawan. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit sariawan ini, bisa dengan cara medis ataupun secara herbal. Daun kemangi merupakan salah satu cara yang cukup ampuh, murah dan mudah untuk menanggulangi gangguan sariawan ini secara herbal. Kenapa harus daun kemangi? Coba Anda simak dan baca Kandungan Daun Kemangi, disana terdapat banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi tubuh kita dan termasuk juga kandungan yang mempunyai peran penting untuk dapat menyembuhkan penyakit sariawan.

Khasiat Ampuh Daun Kemangi untuk Menyembuhkan Sariawan. Adapun cara memanfaatkan daun kemangi untuk pengobatan sariawan secara herbal adalah sebagai berikut :

1. Bahan-bahan :

-Daun Kemangi

-Air hangat secukupnya

2. Cara Membuat dan Penggunaanya :

-Ambillah 50 helai daun kemangi.

-Cuci hingga bersih.

-Setelah bersih, kunyah sampai halus sekitar 2-3 menit, kemudian di telan.

-Minum air hangat.

-Lakukan 3 kali sehari.

Demikian Khasiat Ampuh Daun Kemangi untuk Menyembuhkan Sariawan yang bisa Anda coba dirumah bersama keluarga tercinta Anda. Silahkan share artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih…