Inilah Khasiat Daun Kemangi dan Cara untuk Mengobati Panu

Viralkan.id – Inilah Khasiat Daun Kemangi untuk Mengobati Panu. Hari gini masih panu-an 🙂 sepertinya udah gak jamannya lagi ya?. Mungkin jika Anda lahir di sekitar tahun 70-80an penyakit-penyakit gak keren seperti panu, kadas, kurap, kutu air, kutu rambut atau mungkin bisul masih sering kita jumpai ya pada saat era-era tahun itu. Tapi bagaimanapun juga namanya penyakit kan tidak ada yang meminta. Dan semoga siapapun yang menderitanya segera dapat tersembuhkan… Aamiin. Namun akhir-akhir ini di era milenium penyakit-penyakit tersebut rasanya sudah agak berkurang ya yang mengalaminya. Ok… Back to topik tentang panu, apa itu panu? Panu adalah penyakit kulit dan mempunyai sifat menular. Panu merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur.

Ada berbagai macam media yang dapat menularkan penyakit panu ini di antaranya adalah penggunaan sabun atau mungkin handuk secara bersamaan. Tanda adanya penyakit panu pada kulit kita adalah adanya bercak yang bisa berwarna putih, coklat, atau merah tergantung dari warna kulit si penderita yang di sertai dengan rasa gatal pada saat berkeringat. Penyakit panu menyerang hampir semua bagian kulit. Panu bisa ditemukan pada kulit kepala, leher, kaki, wajah, kuku dan juga lipatan lengan. Khasiat daun kemangi untungnya mampu untuk mengatasi penyakit panu ini.

Beberapa gejala yang terjadi akibat dari penyakit panu ini adalah timbulnya ruam kulit dengan berbagai ukuran dan warna, ditutupi sisik-sisik halus dengan rasa yang agak gatal, atau bisa juga tanpa keluhan dan hanya gangguan kosmetik. Pada umumnya panu berwarna putih akan tetapi variasi warna ruam kulit pada penyakit ini tergantung pada pigmen normal kulit penderita, lamanya penyakit dan paparan sinar matahari. Terkadang juga warna ruam kulit susah untuk dilihat. Tinea versikolor dapat terjadi dimana saja seperti di lipatan paha, ketiak, dada, punggung, leher, lengan, wajah dan permukaan kulit. Khasiat daun kemangi untuk mengobati panu bisa di coba dengan cara sebagai berikut :

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Bahan – bahan :

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Daun kemangi

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Air kapur sirih secukupnya

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Cara Membuat dan Penggunaannya :

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Ambil segenggam daun kemangi

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Cuci daun tersebut hingga bersih

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Tumbuk hingga halus

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Beri sedikit kapur sirih

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Gosokkan ramuan yang sudah dibuat pada kulit yang berpanu

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Lakukan 2 kali sehari

Demikianlah Khasiat Daun Kemangi dan Cara untuk Mengobati Panu yang bisa Anda coba lakukan.

loading...