Inilah 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Jerawat – No. 3 Paling Bermanfaat

Viralkan.id – Manfaat minyak zaitun untuk jerawatsudah tidak diragukan lagi. Dizaman sekarang ini, semakin banyak orang yang lebih tertarik menggunakan bahan–bahan alami untuk masalah kesehatan kulit, termasuk untuk menanggulangi jerawat. Minyak zaitun menjadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat karena mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan untuk regenerasi kulit.

Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang cukup tinggi, terutama asam oleik dan polifenol sehingga bagus untuk digunakan dalam merawat kulit wajah yang berjerawat. Apa saja ya manfaatnya? Yuk intip.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-hand-o-right”]Minyak Zaitun Sebagai Pelembab Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat minyak zaitun untuk jerawatyang pertama adalah sebagai pelembab. Minyak zaitun tidak bersifat lengket di kulit seperti minyak – minyak lain pada umumnya. Oleh karena itu, minyak zaitun sangat cocok Anda gunakan sebagai pelembab saat wajah Anda berjerawat. Minyak zaitun tidak akan menyumbat pori – pori kulit wajah namun akan meresap sehingga tidak menyebabkan jerawat bertambah parah.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-hand-o-right”]Minyak Zaitun untuk Memijat Kulit Berjerawat

Manfaat minyak zaitun untuk jerawatselain sebagai pelembab juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat yang cukup parah, yaitu dengan cara memijat daerah berjerawat dengan minyak zaitun. Wajah yang berjerawat biasanya akan lebih sensitif apabila diolesi dengan kosmetik berbahan kimia. Jadi, pemijatan dengan minyak zaitun adalah alternatif terbaik untuk memperlancar peredaran darah pada kulit wajah yang berjerawat. Caranya cukup mudah untuk Anda lakukan di rumah.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan air hangat agar pori-pori kulit wajah terbuka.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Ambillah beberapa tetes minyak zaitun di telapak tangan Anda.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Usapkan minyak zaitun pada kulit wajah Anda.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Pijat-pijat dengan lembut selama kurang lebih 5 menit.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Diamkan selama 20 menit sehingga meresap ke dalam kulit.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Basuhlah wajah Anda dengan air hangat tanpa menggunakan facial soap.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Basuh kembali dengan air dingin.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Lap dengan handuk atau sapu tangan yang bersih.

Anda bisa melakukan pemijatan dengan minyak zaitun ini pada wajah Anda setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-hand-o-right”]Menghilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitun

Selain sebagai pelembab,manfaat minyak zaitun untuk kulit berjerawatlainnya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat yang sering mengganggu penampilan Anda. Minyak zaitun sangat membantu dalam proses regenerasi sel kulit. Sel-sel kulit yang rusak akibat jerawat akan digantikan dengan sel kulit baru sehingga lebih sehat, cerah dan berseri.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-hand-o-right”]Mengurangi Peradangan Pada Jerawat

Minyak zaitun bersifat anti inflamasi, yang dapat mengurangi peradangan pada jerawat . Minyak esensial yang terbuat dari buah zaitun ini mengandung senyawa fenolik yang mampu menghentikan gen yang dapat mengakibatkan peradangan pada wajah yang berjerawat.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-hand-o-right”]Mencegah jerawat muncul kembali dengan minyak zaitun

Selain menggunakan minyak zaitun untuk perawatan wajah berjerawat agar cepat sembuh, upaya pencegahan juga sangat diperlukan agar jerawat tidak muncul kembali pada kulit wajah Anda. Minyak zaitun yang dicampur dengan minyak teh dapat mencegah munculnya jerawat kembali. Bagaimana caranya?

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Bersihkan wajah Anda dengan air hangat.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Campurkan 3 tetes minyak teh dengan 5 tetes minyak zaitun.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Oleskan campuran kedua minyak tadi dengan kapas ke seluruh permukaan wajah Anda.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Diamkan selama 20 menit agar meresap ke pori-pori kulit.

[fa size=”13px” color=”#0000FF” icon=”fa-arrow-circle-right”]Bilas dengan air hangat, lalu bilas dengan air dingin agar pori- pori kulit menutup kembali.

Lakukan perawatan ini dengan rutin agar jerawat tidak muncul kembali.

Betapa mudah bukan, cara mendapatkanmanfaat minyak zaitun untuk jerawatdi wajah Anda. Minyak zaitun bisa Anda dapatkan di toko bahan-bahan kosmetik atau di apotek terdekat. Tentu saja, minyak zaitun yang asli, atau virgin olive oil merupakan minyak zaitun dengan kualitas terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal. Selamat mencoba.

loading...