Inilah 12 Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Tubuh Kita

Viralkan.id – Manfaat Air Kelapa Hijau. Siapa yang tidak suka air kelapa? Terutama air kelapa hijau, ada gak ya? Membayangkannya saja mungkin kita akan merasa kembali segar apalagi di saat suasana terik matahari yang sedang panas-panasnya :). Hmm… kebayang kan pastinya kesegarannya, laksana menemukan danau di lautan padang pasir yang tak bertepi… cieee. Oh ya tahu gak kamu manfaat apa sajakah yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi air kelapa hijau yang sudah tidak diragukan lagi kesegarannya itu. Ternyata air kelapa hijau mempunyai banyak manfaat dan bisa untuk di konsumsi mulai dari anak-anak, remaja hingga orangtua. Dan yang lebih menariknya lagi para calon mamah muda alias ibu-ibu yang sedang hamil sangat suka mengkonsumsi air kelapa hijau ini, entah karena mitosnya agar anak yang dilahirkannya nanti badannya bisa jadi putih bersih atau karena memang ibu tersebut sedang “ngidam” :).

Apa sajakah manfaat air kelapa hijau bagi kesehatan tubuh kita? Berikut ini ada 12 manfaat dari air kelapa hijau yang sudah viralkan.id rangkum.

1. Menghilangkan Rasa Dehidrasi.

Air kelapa hijau ternyata mempunyai kesamaan cairan dengan yang ada didalam tubuh manusia. Tidak hanya itu saja, kandungan dari elektrolit yang ada didalam air kelapa hijau tersebut bisa dikatakan sangat tinggi, dimana kandungan elektrolit tersebut bisa berfungsi untuk membantu sebagai pengganti dari cairan yang telah hilang didalam tubuh kita manakala kita sedang melakukan aktivitas harian.

Kandungan yang lain yang juga ada dan terdapat didalam air kelapa hijau yaitu potasium yang juga sangat berguna sekali untuk membantu menstabilkan tekanan air yang ada didalam sel dan juga ada didalam darah kita. Dilain hal , air kelapa hijau ini juga sangatlah mudah untuk diserap bagi tubuh. Hal inilah yang juga telah menjadi alasan kenapa air kelapa hijau ini dapat membantu mengurangi dehidrasi yang ada di dalam tubuh kita.

2. Kelapa Hijau Bisa Untuk Menurunkan Berat Badan.

Masih berperang untuk melawan lemak di dalam tubuh Anda? Masih mengkonsumsi obat-obatan untuk usaha Anda dalam upaya menurunkan berat badan?. Obat penurun badan secara cepat mungkin bisa membantu Anda. Namun tentunya jika Anda mengkonsumsi secara terus-menerus maka kemungkinan akan timbul efek samping lainnya dari konsumsi obat-obatan tersebut. Seandainyapun Anda mengkonsumsi obat-obatan penurun berat badan, usahakanlah yang produk herbal dan yang telah terbukti manjur dan juga tentunya aman bagi tubuh kita. Harga dari obat penurun badan biasanya tergolong lumayan mahal, oleh karena itu bisa Anda alihkan saja dengan cara mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin dan teratur karena ternyata air kelapa hijau tersebut mempunyai khasiat untuk membantu menurunkan berat badan dengan cara yang alami. Dan jangan lupa untuk terus berolahraga secara rutin dan teratur juga.

3. Dapat Menambah Sumber Energi Dalam Tubuh.

Bagi Anda yang mempunyai aktivitas yang padat dan juga memerlukan kondisi fisik yang ekstra. Air kelapa hijau ini juga bisa digunakan sebagai pengganti minuman penambah energi tubuh namun secara alami bukan seperti yang beredar di pasaran. Efek normalisasi juga akan Anda rasakan jika mengkonsumsi air kelapa hijau ini. Cobalah untuk minum air kelapa hijau ini secara rutin agar aktivitas harian Anda menjadi lebih bertenaga karena efek dari tambahan energi air kelapa hijau ini dan  vitamin-vitamin yang terkandung di dalamnya. Air kelapa hijau ini juga bisa Anda konsumsi dengan cara mencampurkannya dengan bahan madu (madu).

4. Dapat Menambah Kandungan Gizi di Dalam Tubuh.

Air kelapa hijau ternyata mengandung banyak vitamin & mineral dan nilai lebihnya adalah vitamin dan mineral pada air kelapa tersebut tergolong mudah diserap oleh tubuh kita. Maka jika ada anggota keluarga atau orang lain yang tergolong ada indikasi kekurangan gizi, bisa dicoba untuk rutin mengonsumsi air kelapa hijau ini agar kebutuhan akan gizi kita atau mereka bisa terpenuhi. 

5. Berguna Untuk Menjaga Sistem Pencernaan.

Pencernaan adalah pusat dari dimulainya adanya penyakit, di karenakan di sanalah tempat dari racun-racun di dalam tubuh dan kotoran atau sampah-sampah hasil sisa makanan kita di olah. Air kelapa hijau ternyata juga mempunyai manfaat besar bagi kesehatan pencernaan kita. Karena air kelapa ini mampu memberikan bantuan untuk mengurai kotoran atau sampah sisa makanan tadi dan mengeluarkannya lewat buang air besar (BAB). Jadi dalam hal ini air kelapa hijau ini berperan sebagai obat herbal atau alaminya.

6. Berguna Untuk Menangkal Adanya Radikal Bebas.

Radikal bebas dapat di tangkal dengan antioksidan, dan kabar baiknya adalah air kelapa hijau ini juga memiliki kandungan zat antioksidan ini. Dimana efek baiknya dari berkurangnya radikal bebas dari dalam diri kita adalah kita terlihat awet muda dan segar sepanjang hari.

7. Menstabilkan Tekanan Darah Supaya Tetap Aman.

Agar tekanan darah relatif tetap stabil bagi penderita tekanan darah tinggi bisa dengan cara mengonsumsi air kelapa hijau ini. Karena di samping memiliki vitamin-vitamin serta efek yang baik bagi konsumennya. Ternyata air kelapa hijau juga mengandung magnesium & kalium yang sangat berguna untuk membantu menjaga tekanan darah Anda.

8. Mampu Mengobati Penyakit Migran

Penyakit migran dapat diringankan oleh kandungan magnesium, dan air kelapa hijau ini juga mengandung magnesium sehingga dapat meringankan penyakit migran yang kita derita.

9. Sebagai Anti Penyakit Untuk Ibu Yang Sedang Hamil dan Janin.

Air kelapa hijau ini juga banyak sekali mengandung senyawa asam laurat, senyawa ini juga dapat membantu untuk melawan berbagai macam penyakit. Asam laurat juga diketemukan didalam ASI dan cukupbanyak mempunyai kesamaan karakter bagi anti virus, antijamur dan anti bakteri-bakteri. Sehingga dari hal ini air kelapa hijau sangat baik sekali untuk ibu hamil dan juga untuk janin.

10. Dapat Meningkatkan Kadar HDL

Lemak rendah yang terkandung di air kelapa hijau dipercaya bisa sangat membantu meningkatkan HDL (Kolestrol baik) yang berada didalam tubuh.

11. Menjadikan Kulit Lebih Halus.

Kulit yang halus adalah dambaan setiap orang dan terkhusus lagi bagi wanita. Didalam air kelapa hijau ini terdapat senyawa yang juga sangat bermanfaat untuk membantu membentuk jaringan-jaringan kolagen yang ada pada kulit.

Berikut cara penggunaannya :

Sangatlah mudah sekali, hanya dengan melakukan cara meminum ataupun juga dengan cara membilas wajah dengan menggunakan air kelapa hijau yang segar secara teratur dan juga rutin yang nantinya dapat untuk membantu untuk menghilangkan atau mengurangi jerawat pada kulit wajah. Dan juga menghilangkan noda-noda hitam yang terdapat pada bagian kulit wajah, juga untuk menghilangkan berbagai kerutan halus yang ada pada kulit wajah, dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Dan juga dapat membantu menjadikan wajah lebih awet muda dan tampak segar.

12. Sebagai Obat Herbal Bagi Penyakit Demam

Air kelapa hijau bisa membantu menurunkan panas & demam dikarenakan ada zat yang berada pada air kelapa hijau tersebut. Air kelapa hijau ini juga dapat dipergunakan untuk sebagai obat alami pertolongan pertama, yakni dengan mencampurkan 1 gelas air kelapa hijau ini dengan 1 sendok madu murni dan air hangat setelah itu bisa dicoba diminumkan kepada para penderita demam.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua serta bisa menambah wawasan terhadap kesehatan. Silahkan share artikel ini ke sosial media dan ke teman-teman kamu.