Inilah 10 Manfaat Buah Pir Australia bagi Kesehatan yang perlu Anda ketahui

Viralkan.id – Manfaat Buah Pir Australia. Buah pir ternyata mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Buah pir adalah buah yang mengandung air cukup banyak, selain dari kandungan vitamin dan nutrisinya yang juga sangat banyak tentu saja. Buah pir sangat di sukai banyak orang termasuk anak-anak karena rasanya yang cukup manis dan tentu saja kandungan airnya yang banyak sehingga membuat segar bagi siapa saja yang memakannya. Berikut di bawah ini adalah beberapa manfaat buah pir Australia yang baik untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Berikut ini adalah manfaat buah pir Autralia :

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Untuk mencegah penyakit jantung

Buah pir adalah buah yang kaya akan serat, dan kandungan serat yang terdapat di dalam buah pir ini dapat berfungsi guna mengurangi kadar kolesterol yang terdapat di dalam tubuh kita, yang akhirnya bisa berguna untuk melindungi tubuh dari resiko terkena stroke dan juga penyakit jantung.

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Sebagai anti radikal bebas

Radikal bebas di saat sekarang ini adalah salah satu hal yang banyak di antisipasi oleh masyarakat modern oleh karena dia bisa merusak sel-sel tubuh manusia. Buah pir mengandung vitamin K, tembaga dan Vitamin C yang berkhasiat untuk melawan radikal bebas tersebut.

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Untuk mencegah penyakit kanker

Seperti sudah kita ketahui bahwa buah pir mengandung serat yang cukup tinggi sehingga akan mampu untuk mengikat sel-sel karsinogenik serta membuangnya dari tubuh kita dan memampukan tubuh untuk terhindar dari resiko kanker usus besar. Resiko penyakit kanker payudara pada wanita menopause ternyata dapat berkurang hingga 34% jika mereka mau mengkonsumsi 1 buah pir setiap hari.

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Mengurangi reaksi alergi

Buah pir adalah salah satu buah yang bisa di konsumsi oleh bayi, salah satu alasannya kenapa buah pir baik untuk di konsumsi oleh bayi adalah karena buah pir mampu mengurangi kesempatan bagi alergi untuk bersarang di dalam tubuh bila di bandingkan dengan buah-buahan yang lainnya.

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Untuk menjaga kadar gula darah dalam tubuh

Buah pir mempunyai serat yang tinggi dan juga kadar indeks gliserin yang rendah, walaupun buah pir buah pir ini adalah buah yang manis. Kadar gliserin inilah yang berfungsi untuk membantu mengendalikan kadar gula dalam darah dan dapat mencegah terjadinya resiko diabetes.

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Membantu mencegah osteoporosis

Buah pir kaya akan kandungan boron sehingga mampu memudahkan penyerapan kalsium oleh tubuh kita. Osteoporosis saat ini adalah masalah tulang yang umum dihadapi oleh orang di jaman modern, untuk mencegah osteoporosis kita perlu untuk menjaga pH tubuh dan mencukupi asupan kalsium tubuh.

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Mampu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh

Sistem kekebalan tubuh bisa dihasilkan dari berbagai macam vitamin. Vitamin A, vitamin C dan juga tembaga yang terdapat didalam buah pir mampu membantu menaikkan sistem kekebalan tubuh tersebut.

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Baik untuk kesehatan pencernaan

Buah pir mempunyai kandungan serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk mempertahankan kesehatan pencernaan Anda. Serat dalam buah pir bersifat tidak larut sehingga dengan gampang bergerak melewati usus besar dan dapat mencegah adanya polip usus.

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Dapat meningkatkan energi

Energi sangat dibutuhkan oleh tubuh manakala badan terasa mulai lemah. Buah pir mengandung kadar glukosa yang tinggi sehingga dapat membantu menambah energi dengan cepat.

[fa size=”13px” color=”#FF0000″ icon=”fa-arrow-circle-right”]Baik bagi ibu hamil

Buah pir banyak mengandung asam folat yang baik untuk Ibu hamil guna menjaga calon bayi tetap aman dan terhindar dari cacat lahir.

loading...