Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Viralkan.id – Cara Menghilangkan Kantung Mata Alami. Kantung mata atau lingkar mata gelap di sekitar mata merupakan salah satu kelainan kulit yang disebabkan oleh kurangnya waktu tidur. Adanya kantung mata atau yang sering disebut dengan mata panda ini membuat wajah menjadi terlihat lelah dan kusam. Tentunya hal ini cukup mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Walaupun wajah bebas tanpa kerutan, tetapi jika ada lingkar hitam di mata, wajah tentu akan terlihat lebih tua dan kurang segar. Hal ini juga membuat warna kulit menjadi terkesan tidak rata. Alhasil banyak yang mencari tahu bagaimana cara menghilangkan kantung mata tersebut supaya wajah kembali terlihat cantik.

Kantung mata selain disebabkan oleh kurangnya waktu tidur juga dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor lain di antaranya adalah jam kerja terlalu lama, stress, dehirasi, dan penggunaan gadget yang terlalu lama. Semua itu membuat mata menjadi lelah. Akibatnya mata lelah tersebut membuat daerah di sekitarnya memiliki kantung mata atau lingkar hitam. Jika kantung mata dibiarkan begitu saja, keadaan tersebut justru akan membuatnya makin terlihat jelas. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan sebagai upaya untuk menghilangkan kantung mata.

Es Batu

Jika Anda sering melihat pertandingan tinju, biasanya saat jeda kru medis kadang mengompres wajah para petinju dengan washlap yang dicelup ke dalam ember yang berisi es batu. Cara sederhana ini tentu juga efektif dan mudah untuk membantu menghilangkan kantung mata. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, kompres bagian kantung mata dengan es selama kurang lebih 10 menit setiap kali sebelum tidur siang atau tidur malam. Saat bangun, Anda pasti akan merasa lebih rileks dan mata terasa sejuk.

Kentang

Kentang memiliki kandungan asam fosfat dan asam sitrat yang dapat membantu mengatasi masalah kulit memerah. Kentang juga sangat cocok digunakan untuk meringankan inflamasi atau peradangan. Cara menggunakan kentang untuk menghilangkan kantung mata, siapkan kentang yang telah diparut lembut. Bungkus kentang parut tersebut dengan kain tipis. Kemudian gunakan untuk mengompres area di sekitar mata selama kurang lebih 30 menit. Angkat dan bersihkan dengan air sampai bersih

Bengkoang

Buah yang satu ini telah banyak digunakan di dalam dunia kecantikan karena dapat membantu mencerahkan kulit. Bengkoang mengandung banyak vitamin C dan vitamin B1. Kandungan air yang terdapat dalam buah bengkoang adalah bahan alami yang efektif sebagai cara cepat menghilangkan kantung mata yang besar karena nutriis yang terkandung di dalamnya. Caranya, parut buah bengkoang dan tempelkan di area lingkar mata. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin sampai kantung mata hilang

Kantong Teh Celup Bekas

Ternyata kantong teh celup bekas dari teh hijau dan teh hitam memiliki manfaat yang bagus untuk mengatasi masalah lingkar hitam pada mata. Hal ini karena teh hitam dan teh hijau memiliki kandungan zat tannin yang berfungsi mengencangkan kulit dan menyempitkan pembuluh darah. Dengan demikian, pembuluh darah di sekitar mata dapat kembali lancar dan mengurangi pembengkakan di area sekitar mata. Hasilnya kantong mata pun akan hilang. Sifat basa kantong teh celup bekas yang telah digunakan sehari sebelumnya sangat efektif untuk mengompres lingkar mata yang gelap. Cara menghilangkan kantung mata dalam 3 hari dengan kantong teh celup, siapkan sepasang kantong teh celup bekas dan rendam dalam air dingin. Setelah itu kompres area di bawah mata secara teratur sebelum tidur dan saat bangun di pagi hari. Cara tersebut dilakukan selama 15 menit.

Mungkin selain dengan menggunakan cara di atas masih banyak cara lain yang bisa untuk dilakukan untuk menghilangkan kantung mata yang kian mengganggu. Alternatif lainnya mungkin bisa dengan menggunakan alat, dan ternyata alat untuk menghilangkan atau mengurangi adanya kantung mata ada sangat banyak sekali. Diantaranya bisa Anda lihat disini.

loading...