Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Cepat

Viralkan.id – Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Cepat. Bagi sebagian besar wanita yang ingin selalu terlihat modis dengan berbagai macam model pakaian, tentu ketiak merupakan salah satu bagian yang menjadi perhatian utama. Wanita akan memiliki rasa percaya diri yang tinggi ketika memakai pakaian tanpa lengan, ketiak yang dimilikinya terlihat bersih dan putih tanpa noda hitam. Meskipun bagian tubuh yang satu ini jarang terlihat, tetapi kadang warnanya lebih gelap dari warna kulit lengan.

Tentu tidak lucu jika penampilan sudah cantik dan modis dengan baju tanpa lengan ketika mengangat lengan kulit ketiaknya terlihat hitam dan kusam. Untuk para wanita yang berpakaian tertutup pun tak ada salahnya menjaga bagian tubuh ini agar terlihat putih karena ketiak yang putih menunjukkan bahwa tubuh bersih dan terawat.

Jika Anda memiliki kebiasaan sering mencabut atau mencukur bulu ketiak, maka ini merupakan salah satu hal yang menyebabkan kulit ketiak jadi hitam. Tidak hanya itu saja, penggunaan deodorant roll on yang memiliki kandungan alcohol juga dapat menyebabkan hiperpigmentasi pada ketiak atau iritasi sehingga membuat warna kulit jadi gelap atau hitam. Selain itu keberadaan sel-sel kulit mati pada kulit ketiak juga dapat membuat warna kulit ketiak jadi tidak cerah atau hitam. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari cara memutihkan ketiak secara alami dan cepat serta permanen, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda coba di rumah.

Mentimun

Buah mentimun sudah cukup lama digunakan untuk berbagai produk kosmetik karena memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit. Selain itu buah yang satu ini juga dapat membantu mencerahkan kulit ketiak dan membuatnya lebih bersih. Caranya sediakan buah mentimun yang telah dicuci bersih. Iris dengan ukuran yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Setelah itu gosok irisan mentimun pada area kulit ketiak. Diamkan selama beberapa saat supaya sari mentimun dapat meresap. Lakukan cara ini secara rutin sampai kulit ketiak lebih cerah dan bersih.

Kunyit

Kunyit sudah menjadi rempah yang cukup sering digunakan di dunia kecantikan. Ternyata rempah yang satu ini juga dapat membantu memutihkan kulit ketiak. Caranya siapkan satu rimpang kunyit. Kupas dan parut. Setelah itu campur dengan sedikit air. Balurkan kunyit tersebut di area ketiak dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas sampai bersih. Lakukan cara ini setiap hari sampai diperoleh hasil yang diharapkan.

Lemon atau Jeruk Nipis

Lemon dan jeruk nipis telah dikenal sebagai buah yang dapat menghilangkan noda dan flek termasuk menghilangkan noda hitam di ketiak yang menyebabkan ketiak menjadi gelap. Cara memutihkan ketiak dengan jeruk nipis atau lemon, iris tipis – tipis buah tersebut. Setelah itu gosokkan irisan tersebut pada ketiak secara perlahan hingga air lemon menempel di kulit ketiak. Pastikan sebelum mengaplikasikan lemon tersebut kulit ketiak dalam kondisi yang bersih.

Baking Soda

Baking soda adalah salah satu yang sering digunakan untuk membuat kue sehingga bahan yang satu ini dapat dengan mudah dijumpai di toko bahan kue. Baking soda dapat menghilangkan noda membandel di mana saja, temasuk kulit ketiak. Cara memutihkan ketiak dengan baking soda, cukup campurkan baking soda dengan air kemudian oleskan pada ketiak dan diamkan selama semalaman. Selain dapat memutihkan ketiak, ternyata baking soda juga efekfit untuk menghilangkan bau badan.

Pasta Gigi

Pasta gigi selain dapat digunakan untuk membersihkan gigi juga dapat membantu membuat ketiak terlihat lebih putih. Memutihkan ketiak dengan pasta gigi sangatlah mudah dan sederhana. Caranya, oleskan pasta gigi pada ketiak kemudian diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bersihkan dengan air sampai bersih.

loading...