7 Macam Jenis Anjing Paling Populer

Viralkan.id – 7 Macam Jenis Anjing Paling Populer. Bagi Anda penyayang binatang, khususnya pecinta anjing. Mungkin Anda tidak asing lagi dengan nama-nama dan jenis anjing yang ada dibawah ini :

1. Anjing Chihuahua

image : pixabay.com

Chihuahua mempunyai bentuk body yang kompak dan sedikit agak panjang. Bentuk ekor dari chihuahua pada umumnya melengkung ke arah punggung (tea cup tail) menunjuk ke arah kepala dan juga ada yang tegak lurus seperti antena. Batok kepala pada umumnya berbentuk seperti buah apel (apple dome).

2. Anjing Shih Tzu

image : pixabay.com

Anjing Shih Tzu mempunyai ukuran tubuh ideal antara 23 – 27 cm sesuai dari tipe masing-masing. Anjing Shih Tzu mempunyai temperamen yang agak arogan namun terkesan pandai dan juga penuh cinta kasih. Keaslian dari anjing Shih Tzu trah murni pada umumnya terlihat dari tubuh anjing Shih Tzu yang dipenuhi dengan rambutnya yang panjang menjuntai hingga ke lantai.

3. Anjing Poodle

image : pixabay.com

Poodle mempunyai tiga macam jenis ukuran yang berbeda yaitu Standar, Mini dan Toy. Berdasarkan dari namanya standar poodle memiliki tinggi badan 15 in, berat badan 13 – 22 lbs. Mini Poodle mempunyai tinggi badan 11 – 15 in dan berat badan 7 – 13 lbs. Toy Poodle memiliki tinggi badan 10 in dan berat badan 4 – 7 lbs.

4. Anjing Great Dane

image : pixabay.com

Anjing Great Dane biasa disebut sebagai anjing dengan trah terbesar di dunia oleh karena tingginya dapat mencapai 160 cm apabila di ukur dari permukaan tanah hingga ke ujung telinganya. Karena penampilannya yang besar sehingga membuatnya terlihat begitu elegan dan penuh dengan wibawa. Walaupun tubuh anjing ini besar namun sifatnya sangat baik, tidak agresif, mudah untuk dilatih, kalem dan jarang menggonggong. Anjing Great Dane cocok untuk di gabungkan dengan berbagai macam jenis anjing termasuk dengan anjing terkecil didunia yaitu chihuahua. Walaupun ukurannya yang terbilang besar, ternyata anjing ini tidak memerlukan tempat pemeliharaan yang terbilang besar karena anjing ini tidak membutuhkan latihan. Terlalu banyak latihan secara berlebihan justru akan membuat kerusakan pada kaki-kakinya.

5. Anjing Pembroke Welsh Corgi

image : pixabay.com

Anjing yang satu ini sangat terkenal dengan gonggongannya. Pembroke merupakan anjing kecil dengan gagasan yang besar. Pembroke cukup cerdas dengan mengijinkan Anda berpikir bahwa Anda adalah bosnya. Anjing ini sangat mudah untuk dilatih, karena sifat dasarnya yang selalu ingin membuat senang majikannya. Kecerdasan anjing pembroke ini menjadi lebih sempurna manakala di kombinasikan dengan selera humornya yang tinggi.

6. Anjing German Shepherd (Herder)

image : pixabay.com

Anjing herder ini mempunyai yang sedang dan agak panjang namun kuat serta kering dan berotot. Ukuran anjing herder ini dimana standart pada saat pameran yang jantan antara 60-65 cm anjing jantan dan yang anjing betinanya berukuran antara 55-60 cm yang mana pengukuran di mulai dari posisi puncak widerrist (jarak dimana terjadi antara titik temu leher dengan pundak), panjang badan 10-17% lebhi panjang tinggi ideal badannya.

7 Labrador Retriever

image : pixabay.com

Labrador dan Golden bisa disamakan atau dimiripkan antara yang satu dengan yang lainnya, namun kedua jenis anjing ini sebenarnya berbeda jika dilihat dari standarisasinya. Dimana kemiripan dari kedua jenis anjing ini adalah keduanya termasuk ke dalam jenis Retriever dan sangat suka terhadap air. Mereka berdua merupakan anjing keluarga yang sangat handal dan bertemperamen sangat baik. Dalam hal perawatan bulu Labrador lebih di pilih daripada Golden karena perawatannya yang jauh lebih mudah.