6 Khasiat Daun Kersen Yang Jarang Diketahui Semua Orang

Viralkan.id – 6 Khasiat Daun Kersen Yang Jarang Diketahui Semua Orang. Daun kersen atau sering disebut daun korsen memiliki bentuk daun yang cukup panjang atau bergerigi di pinggir ujung daunnya, struktur tulang daunnya pun dapat kamu lihat dengan jelas. Warna pada permukaan daun ini juga dapat Anda kenali dengan jelas sekali, salah satunya bagian bawah berwarna hijau tua, sedangkan bagian atas berwarna hijau muda

Batang daun kersen berwarna agak kecoklatan, banyak orang bilang buahnya kalau matang bewarna kuning dan merah, rasanya pun sangatlah manis jadi buah kersen sering di buru masyarakat sebab rasanya yang manis tadi. Namun bukan hanya buahnya saja yang manis, tapi daun kersen pun memiliki khasiat yang bagus untuk menjaga atau meningkatkan kesehatan tubuh.

Kalau Anda ingin mengetahui khasiat yang dimiliki daun kersen tersebut, Anda bisa baca artikel dibawah ini sebab ada banyak sekali kegunaan yang ada dalam daun kersen :

1. Obat diabetes

Diabetes merupakan penyakit gula yang berlebihan di dalam tubuh, kalau Anda menderita penyakit seperti ini maka perlu sekali untuk di netralisir menggunakan ramuan alami daun kersen. Daun ini memang sangat berperan baik dalam mengurangi kadar gula yang berlebih di tubuh kamu sehingga penyakit diabetes akan berkurang.

2. Mencegah tumor

Ternyata bukan hanya dapat menyembuhkan penyakit diabetes namun ternyata penyakit tumor pun dapat di sembuhkan dengan mudah oleh daun mujarab ini. Jadi apabila ada yang sudah menderita penyakit tumor maka janganlah di pelihara alangkah lebih baiknya jika dicoba dicegah dengan mengkonsumsi ramuan khasiat daun kersen ini.

3. Menyehatkan jantung

Khasiat yang dimiliki oleh daun kersen memang sudah tidak di ragukan lagi sebab sangat bagus untuk menyehatkan atau meningkatkan kinerja jantung kamu. Jadi jika sudah mengonsumsi ramuan daun kersen maka kinerja jantung kamu akan bekerja lebih baik dari sebelumnya. Selain itu daun kersen memiliki senyawa yang dapat menghindarkan penyakit sakit jantung kronis.

4. Mencegah hipertensi

Hipertensi atau bisa dibilang tekanan darah tinggi, penyakit ini bisa di obati dengan cepat salah satunya dengan rajin mengonsumsi ramuan daun kersen, sebab khasiat daun kersen ini dapat menurunkan tekanan darah, untuk cara membuat ramuan tersebut sangatlah mudah berikut ini cara membuatnya

– Rebus air hingga benar-benar mendidih
– Lalu ambil 13 helai daun kersen, kemudian masukan ke dalam air yang mendidih tersebut
– Tunggu hingga warna airnya berubah warna hijau

jika sudah berarti kamu bisa mengonsumsi ramuan tersebut, minimal minumlah 2 gelas dalam sehari.

5. Anti inflamasi

Khasiat daun kersen berguna sebagai anti inflamasi. Daun ini akan memberikan perlindungan tubuh dengan mengobati beberapa peradangan yang Anda alami. Radang tenggorokan maupun peradangan lainnya bisa diobati dengan daun ini. Daun kersen memang sudah terbukti secara ilmiah sebagai obat anti inflamasi, Anda dapat meminun ramuan daun kersen ini apabila Anda sudah mengalami beberapa gangguan kesehatan contohnya peradangan tenggorokan. Hal ini dapat di atasi dengan mudah oleh daun kersen, jadi sekarang tidak perlu lagi ke apotek untuk membeli obat mahal,cukup gunakan bahan alami saja untuk mengobatinya.

6. Mengatasi bakteri

Jika bakteri ditubuh di biarkan begitu saja tanpa kamu ketahui maka tubuh Anda akan mudah terserang penyakit entah itu flu, deman, atau yang lainnya. Untuk menghilangkan bakteri yang melekat di tubuh sangatlah mudah, Anda cukup mengkonsumsi rebusan daun kersen maka tubuh Anda akan terasa sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Itulah beberapa khasiat daun kersen yang perlu Anda ketahui, semoga dengan artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semuanya, semoga bermanfaat.