6 Khasiat Beras Kencur Untuk Kesehatan Tubuh

Viralkan.id – Khasiat Beras Kencur Untuk Kesehatan Tubuh. Jamu beras kencur merupakan jamu yang berkhasiat sekali untuk kesehatan tubuh, karena ada banyak sekali kandungan vitamin B ataupun nutrisi yang diperlukan sekali untuk tubuh kita.

Tahukah Anda ternyata vitamin B dapat meningkatkan nafsu makan, nah jika anak Anda tidak nafsu makan maka cobalah berikan jamu beras kencur ini.

Padahal masih banyak khasiat yang ada di dalam beras kencur ini, jika Anda ingin tahu apa saja manfaat dari beras kencur ini, simak saja artikel dibawah.

Khasiat beras kencur untuk kesehatan tubuh

1. Dapat meningkatkan stamina tubuh

Bagi semua orang stamina sangatlah diperlukan karena dengan melakukan aktivitas apapun pasti di perlukan stamina. Apabila Anda ingin meningkatkan stamina yang lebih baik Anda bisa mengonsumsi beras kencur ini. Jamu beras kencur memiliki banyak manfaat terutama untuk meningkatkan stamina tubuh, hal ini memang sudah tidak dipungkiri lagi sebab dengan rutinnya meminum jamu beras kencur Anda akan terhindar dari yang namanya lesu, lemah, letih.

2. Sebagai salah satu alternatif program diet

Apabila Anda ingin menjalani program diet yang sehat maka apa salahnya menggunakan bahan yang alami, selain tidak berefek samping namun juga bermanfaat bagi tubuh. Sudah banyak orang yang menambahkna beras kencur sebagai menu utama diet mereka. Nah jika Anda ingin diet dengan beras kencur, maka konsumsilah secara rutin supaya bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal, namun jangan lupa juga untuk mendampinginya dengan olahraga secara rutin.

3. Dapat mengurangi penyakit maag

Pada umumnya yang sering kita dengar orang yang mudah terkena penyakit maag biasanya tidak bisa menjaga pola makan yang teratur. Kalau tidak ingin terkena sakit maag maka Anda seharusnya makan sesuai waktunya dan jangan sampai ketinggalan ataupun lupa waktu makan. Bagi mereka yang sudah terlanjur mengalami penyakit maag pasti akan terasa sakit sekali apabila telat makan, Nah hal ini mudah sekali untuk diatasi, Anda cukup rutin mengonsumsi jamu beras kencur sebab kandungan yang ada pada beras kencur yakni viatamin B yang sangat baik untuk meningkatkan nafsu makan. Dan tentu saja vitamin B sangat berperan baik untuk menjaga kesehatan dinding lambung Anda.

4. Membantu Mengatasi Masuk Angin

Pada umunya perut kembung sangat identik sekali dengan tanda masuk angin, bila Anda masuk angin akan mudah sekali terkena demam, jika di biarkan terus-menerus maka daya tahan tubuh juga akan menurun. Apabila ingin mengobati masuk angin tersebut Anda bisa saja mengonsumsi ramuan tradisional yang bernama beras kencur. Jamu ini sangat hangat dan enak di minum sehingga rasa hangat tadi dapat mengurangi masuk angin.

5. Dapat mengatasi pusing atau sakit kepala

Sakit kepala memang menjadi salah satu penyakit yang familiar dan sangat dibenci semua orang, karena jika adanya sakit kepala pasti aktivitas sehari-hari kita akan terganggu. Untuk mengobati sakit kepala tersebut Anda bisa mengonsumsi beras kencur ini sebagai bahan alternatifnya. Kurangi mengonsumsi obat-obatan kimia yang bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh Anda, cukup sebisa mungkin gunakan yang alami saja.

6. Dapat mengatasi masalah jerawat

Jerawat memang menjadi penyakit kulit yang lebih akrab di wajah kita, jerawat sangatlah sensitif terhadap pola makan yang salah.Apabila Anda rajin mengonsumsi makanan yang berminyak maka jangan heran lagi jika muka Anda akan di penuhi jerawat.

Untuk mengatasi jerawat meradang tadi Anda bisa meminum jamu beras kencur, sebab beras kencur mengandung zat antioksidan dan inflamasi yang berguna untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Demikian sedikit informasi tentang manfaat dari beras kencur, semoga bisa bermanfaat untuk kehidupan kita semua… Aamiin…