4 Khasiat Sari Kurma yang Banyak Dicari Mamah Muda untuk Anaknya

Viralkan.id – 4 Khasiat Sari Kurma. Sari kurma merupakan sari yang di dapatkan dengan ekstrak dari buah kurma, kalau Anda ingin merasakan khasiat yang lebih dari buah kurma maka Anda bisa mencoba mengonsumsi sari buah kurma ini.

Buah kurma pada umumnya sering di temukan pada lahan gurun, sebab pohon kurma memang dapat tumbuh pada tanah yang gersang, biasanya tinggi pohon kurma ini bervariasi ada yang 20 meter bahkan ada yang panjangnya hingga 25 meter.

Buah kurma merupakan buah yang kaya akan khasiat, penelitian ini sudah di buktikan di dunia medis. Tahukah Anda bahwa buah kurma ternyata juga dapat menetralisir racun yang ada di dalam tubuh?, nah jika Anda penasaran apa saja khasiat yang ada di dalam sari kurma tersebut utamanya disini bagi putra – putri tercinta Anda, Silahkan simak saja pembahasannya di bawah ini.

Khasiat Sari Kurma Untuk Kesehatan

Kandungan khasiat yang terdapat pada sari kurma memang bisa kita manfaatkan sebagai obat herbal untuk tubuh :

1. Sebagai Sumber Vitamin A

Jika mata Anda mulai rusak atau rabun, cobalah konsumsi sari kurma, sebab sari kurma banyak mengandung Vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata, hal ini bisa dikenal dengan zat yang bernama antioksidan.

Namun bukan hanya vitamin A saja yang bisa Anda dapatkan setelah mengonsumsi sari kurma, ternyata sari kurma juga sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit-penyakit di dalam tubuh seperti penyakit rongga mulut dan paru-paru.

Sari kurma sering diperjual belikan untuk pengobatan herbal pada penyakit tubuh, maka Anda tidak perlu heran bila banyak orang jaman dulu sering mengonsumsi sari kurma untuk mengatasi penyakit.

Hal ini memang sudah di buktikan sebab kurma dapat mengobati penyakit kolestrol jahat dan kanker usus yang ada di dalam tubuh Anda.

Buah kurma banyak mengandung serat alami yang berfungsi untuk menangkal kolestrol jahat tadi,

Bukan hanya itu saja yang terkandung pada buah kurma, namun sari kurma ini bisa menetralisir secara cepat penyakit atau bahan kimia yang tercampur di lendir usus Anda. Jika bahan kimia dibiarkan begitu saja melekat di usus kemungkinan bisa saja akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh.

Cek harga sari kurma di Marketplace :

No.

Marketplace

Link

1

  

2

  

3

  

4

  

5

  

2. Dapat meningkatkan nafsu makan pada anak

Jika anak Anda malas makan atau tidak nafsu saat makan, cobalah berikan sari kurma – kemungkinan besar nafsu makannya akan bertambah. Oleh karena nafsu makan yang berkurang akan berdampak pada kesehatan tubuh anak. Begitu juga sebaliknya apabila nafsu makan yang sesuai dapat meningkatkan kekebalan tubuh atau tidak mudah terserang penyakit.

3. Dapat menyembuhkan penyakit DBD ( Demam berdarah )

Saat ini sudah banyak orang terserang penyakit DBD, bahkan ada yang berakibat buruk seperti kematian, siapa saja dapat terjangkit penyakit DBD sebab jika orang tersebut mulai mengalami penyakit DBD sudah di pastikan trombosit darahnya menurun.

Namun Anda bisa mencoba menaikkan trombositnya lagi dengan bantuan sari kurma, karena sari kurma dapat membantu memulihkan penyakit DBD. Akan tetapi tentu saja penanganan pertama adalah berkonsultasi dengan dokter keluarga Anda agar mendapatkan penanganan yang intensif terlebih dahulu. Kandungan yang ada pada sari kurma memang dapat meningkatkan produksi trombosit darah merah. Maka dengan begitu penyakit akan cepat pulih.

4. Dapat meningkatkan semangat belajar anak.

Tahukah Anda ternyata sari kurma juga dapat meningkatkan aktivitas belajar pada anak, hal ini sudah tidak diragukan lagi karena sari kurma mengandung hormon tertentu yang berguna untuk meningkatkan semangat belajar pada anak. Proses meningkatnya semangat belajar pada anak di karenakan ada respon impuls positif pada otak, sehingga anak mampu mendorong semangatnya lebih dari yang sebelumnya.

Itulah manfaat yang luar biasa dari khasiat sari kurma, semoga artikel ini dapat bermanfaat.