3 Khasiat Kolang Kaling Ini Tidak Banyak Diketahui Orang

Viralkan.id – 3 Khasiat Kolang Kaling Ini Tidak Banyak Diketahui Orang. Buah kolang kaling sudah menjadi primadona semua orang sebagai salah satu buah yang sering di manfaatkan menjadi minuman yang sehat yaitu es buah, sebab rasanya yang sangat lezat dan manis. Namun dibalik kenikmatan buah tersebut ternyata buah kolang kaling juga banyak mengandung manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Didalam buah kolang kaling mengandung senyawa yang berguna sekali bagi kesehatan tubuh terutama untuk metabolisme, senyawa tersebut bernama protasium, iron, dan kalsium. Nah jadi kolang kaling sangat berperan sekali untuk kesehatan tulang kamu.

Sudah di katakan tadi bahwa buah kolang kaling sangatlah familiar di telinga masyarakat,sebab kandungan rasanya yang manis dan menyehatkan tubuh. Berikut ini beberapa khasiat atau manfaat yang ada di dalam buah kolang kaling, simak baik-baik ya.

1. Untuk memperkuat tulang

Banyak orang saat ini menyebutkan bahwa kalsium banyak terkandung pada minuman susu, namun bukan susu saja ternyata buah kolang kaling juga memiliki kandungan kalsium yang banyak, hal ini menjadi sangat bagus bagi pertumbuhan anak-anak di usia dini.

Namun pada saat mengonsumsi kolang kaling janganlah berlebihan sebab jika jumlah kalsium melebihi batas keperluan tubuh kita, maka bisa saja berdampak buruk pada kesehatan kamu terutama yang sering terjadi yakni kegemukan atau obesitas.

Pada studi yang pernah dilakukan kandungan pada setiap buah kolang kaling yaitu memiliki 91 mg kalsium, sedangkan pada susu sapi yang sering kamu konsumsi mengandung 125 mg kalsium.

Dengan rajin mengonsumsi es buah kolang kaling ini bisa menjadi salah satu alternatif kamu dari pada susu, sebab kalsium yang ada sangat dibutuhkan bagi kesehatan tulang kamu.

2. Sebagai makanan diet

Bagi kamu yang ingin melakukan program diet maka konsumsilah buah kolang kaling, karena banyak di rekomendasikan untuk rajin minum es kolang kaling apabila ingin dietnya lancar.

Hal ini sudah tidak dipungkiri lagi, sebab kandungan buah kolang kaling memiliki 0,69 gram protein, sedangakan karbohidrat hanya sedikit saja yakni sebesar 4,0 gram.

Buah kolang kaling juga memiliki kadar air yang tinggi, maka dari itu banyak yang memanfaatkan buah ini sebagai salah satu bahan utama jus atau es buah sebab rasanya yang menyegarkan tubuh.

Tahukah kamu berapa kadar air yang terkandung di buah kolang kaling ini ? yaitu 94%,sungguh banyak bukan. Jadi es buah kolang kaling sangat segar bila di konsumsi di siang hari.

Ternyata bukan hanya menyegarkan tubuh kamu saja, buah kolang kaling sudah di percaya sejak dulu dapat mengenyangkan perut lebih lama karena adanya senyawa yang bernama “Gelatin”.

Nah, apabila kamu punya rasa nafsu makan yang berlebihan atau orang yang mudah lapar, maka kamu pilihlah alternatifnya es buah kolang kaling ini.

3. Sebagai obat radang sendi.

Es buah kolang kaling pernah di gunakan sebagai media pengobatan terutama untuk menyembuhkan penyakit radang sendi, hal ini sudah tidak diragukan lagi di dunia medis karena buah kolang kaling memiliki senyawa yang bagus untuk pengobatan radang sendi yakni “Galaktomanan”.

Untuk proses penyembuhan radang sendi, kamu harus mengonsumsinya dalam jumlah 100 gram atau bisa juga lebih, tapi perlu di ingat kamu tidak boleh menambahkan gula atau pewarna pada es buah kolang kaling tersebut.

Itulah 3 khasiat yang terkandung pada buah kolang kaling, bukan hanya lezat saja tapi ternyata sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh, semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat jangan lupa dibagikan juga ya 🙂 .